FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING NASABAH BANK SYARIAH KE BANK KONVENSIONAL (Studi Pada Pegawai IAIN Manado)

Miolo, Adinda S. (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING NASABAH BANK SYARIAH KE BANK KONVENSIONAL (Studi Pada Pegawai IAIN Manado). Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI ADINDA S. MIOLO.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap Brand Switching nasabah Bank Syariah ke Bank Konvensional dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling sebanyak 39 sampel. Data primer yang digunakan yaitu kuesioner yang dibagikan pada Pegawai IAIN Manado yang melakukan Brand Switching dari Bank Syariah ke Bank Konvensional. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) faktor internal (X1) yakni kebutuhan mencari variasi dan ketidakpuasan tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Switching, sedangkan faktor eksternal (X2) yakni kualitas pelayanan, kualitas produk, serta aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching. Adapun secara uji simultan, faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching. Kata Kunci: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Brand Switching.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi
Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:44
Last Modified: 28 Nov 2023 01:44
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1539

Actions (login required)

View Item View Item