Santoso, Agung (2024) Desain Pembelajaran Teori & Terapan. IAIN Manado Press, Manado. ISBN 978-623-89767-2-0
![]() |
Text
(15.5 x 21) DESAIN PEMBELAJARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
(15.5 x 21) DESAIN PEMBELAJARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
view_usp=sharing Download (48kB) |
Abstract
Istilah desain berarti suatu struktur, kerangka, atau garis besar, serta suatu kegiatan yang teratur atau sistematis (Dragon dan Collay, 2001). Lebih lanjut, kata desain juga dapat diartikan sebagai suatu proses perencanaan sistematis yang dilakukan sebelum suatu kegiatan atau pelaksanaan.(Smith dan Ragan, 1993). Suatu upaya untuk menjadikan proses pembelajaran efisien, efektif, dan menarik, suatu sistem pembelajaran atau instructional system design (ISD). Selain itu, Ritchey (1986) Briggs merancang sistem pembelajaran yang menganalisis kebutuhan dan tujuan pembelajaran serta menyediakan bahan pembelajaran untuk mencapai tujuan tersebut. Ini didefinisikan sebagai keseluruhan proses yang terjadi. Definisi lain dari desain sistem pembelajaran dikemukakan oleh Smith dan Ragan (1993).
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Manajemen Pendidikan Pendidikan > Teknologi Pendidikan Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibitidaiyah Pendidikan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 06:56 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 06:56 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/2209 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |