PERAN MEDIA ELEKTRONIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH PADA PESERTA DIDIK DI MA ALKHAIRAAT BINTAUNA KAB. BOLAANG MONGONDOW UTARA.

Samuel, Dewinta (2019) PERAN MEDIA ELEKTRONIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH PADA PESERTA DIDIK DI MA ALKHAIRAAT BINTAUNA KAB. BOLAANG MONGONDOW UTARA. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
DEWINTA SAMUEL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Peran Media Elektronik Dalam Pembelajaran Fiqih Pada Peserta Didik Di MA Alkhairaat Bintauna Kab. Bolaang Mongondow Utara dengan sub masalah: (1) Bagaimana Peran Media Elektronik Dalam Pembelajaran Fiqih Pada Peserta Didik Di MA Alkhairaat Bintauna Kab. Bolaang Mongondow Utara (2) Bagaimana Pemahaman Peserta Didik Dengan Menggunakan Media Elektronik Pada Pembelajaran Fiqih Di MA Alkhairaat Bintauna Kab. Bolaang Mongondow Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana subyek penelitian adalah, kepala Sekolah, guru fiqih dan peserta didik. Metode yang penulis gunakan dalam pengumpulan data pada penulisan skripsi ini adalah dengan observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi yang akan menggambarkan bagaimana Peran Media Elektronik Dalam pembelajaran Fiqih Pada Peserta Didik Di MA Alkhairaat Bintauna Kab. Bolaang Mongondow Utara. Peran Media Elektronik Dalam Pembelajaran Fiqih Pada Peserta Didik adalah (1) Media merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar agar bisa membangkitkan semangat, perhatian dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong proses pembelajaran pada diri peserta didik. Dengan media elektronik yang digunakan dalam proses belajar mengajar juga dapat membangkitkan terhadap keinginan dan kemauan belajar peserta didik. Karena peserta didik dapat melihat secara langsung bagaimana proses pembelajaran yang diberikan dengan menggunakan media elektronik atau LCD. (2). Pemahaman peserta didik dengan menggunakan Media Elektronik Dalam Pembelajaran Fiqih yaitu dengan adanya sarana seperti media elektronik yang digunakan dalam proses belajar mengajar maka Peserta Didik lebih cepat memahami, menangkap tentang materi yang diberikan karena dengan menggunakan media elektronik peserta didik cepat menangkap terhadap materimateri yang disampaikan dengan menggunakan media elektronik sangat besar peranannya terhadap pemahaman peserta didik. Dapat dilihat dari keseriusan peserta didik saat menerima materi terutama dalam mata pelajaran fiqih Di MA Alkhairaat Bintauna Kab. Bolaang Mongondow Utara. Kata Kunci : Peran Media Elektronik, Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 28 Dec 2020 05:53
Last Modified: 28 Dec 2020 05:53
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item