PENGARUH PROMOSI GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP MANADO KAIRAGI

Poli, Dara Juliani (2020) PENGARUH PROMOSI GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP MANADO KAIRAGI. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Dara Juliani Poli.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar promosi gadai emas berpengaruh terhadap minat nasabah. Untuk mengetahui hal tersebut maka digunakan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan uji koefisiensi regresi parsialal (uji t) dan meenggunakan aplikasi software SPSS 25.0. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah gadai emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Manado Kairagi yang berjumlah 836 Nasabah dari populasi tersebut dengan menggunakan Rumus Slovin dalam penarikan jumlah sampel mendapatkan 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada 90 responden dan penelitian pustaka melalui jurnal dan website resmi Bank Syariah Mandiri. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi gadai emas berpengaruh terhadap minat nasabah berdasarkan hasil pengujian dengan uji koefisiensi regresi parsial (uji t) didapatkan t hitung 9,875 dengan nilai Sig. 0,000. Hal ini berarti variabel promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat nasabah. Kata Kunci : Promosi, Gadai Emas, Minat Nasabah, Perbankan, dan Bank Syariah Mandiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 17 Aug 2020 03:41
Last Modified: 17 Aug 2020 03:41
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item