PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BITUNG

Natapraja, Chantika Ayunda (2023) PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BITUNG. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
SKRIPSI FULL FIKS CHANTIKA NATAPRAJA_071925.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Chantika Ayunda Natapraja NIM : 1942041 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Syariah Prodi : PerbankanSyariah Judul : Pengaruh Brand Trust Terhadap Loyalitas Nasabah BSI KCP Bitung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Trust berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Bitung, Pada penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, analisis dan dokumen. Dengan menggunakan variabel brand trust (X) dan variabel loyalitas (Y), serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana, dengan menggunakan Aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand trust di tetapkan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Bitung, Kepercayaan merupakan suatu rasa percaya yang timbul di benak konsumen bahwa dapat mengandalkan penjual untuk memberikan layanan yang menjanjikan. Sedangkan brand trust sendiri merupakan kesediaan konsumen dalam mengandalkan kemampuan merek sesuai dengan fungsi yang telah diperlihatkan oleh merek tersebut. Brand trust ialah keberlangsungan merek, karena jika suatu merek tidak lagi dipercaya oleh konsumen, akan sulit bagi produk bermerek tersebut untuk berkembang serta kurangnya loyalitas dalam merek. Loyalitas merek (brand loyality) adalah sebuah hubungan atau interaksi konsumen terhadap sebuah brand. Dan untuk mengetahui berapa besar loyalitas merek pelanggan terhadap produk yang ada di Bank Syariah Indonesia (BSI) sangat di butuhkan sebuah analisa tentang brand loyality untuk mengetahui sebesar apa kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut. Hal ini ditunjukan dari hasil data yang di Kelola dengan banyaknya responden berpendapat bahwa brand trust beperngaruh terhadap loyalitas nasabah. sehingga data yang telah di dapatkan itu valid. Kata Kunci :Bank Syariah, Brand Trust, Loyalitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perbankan
Ekonomi > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 22 Dec 2023 06:02
Last Modified: 22 Dec 2023 06:02
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item