STUDENTS’ PERCEPTION OF USING E-LEARNING IN LEARNING ENGLISH AT MAN 1 KOTAMOBAGU

Utina, Dinda Putri (2021) STUDENTS’ PERCEPTION OF USING E-LEARNING IN LEARNING ENGLISH AT MAN 1 KOTAMOBAGU. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
STUDENTS PERCEPTION OF USING E-LEARNING IN learning ENGLISH AT MAN 1 KOTAMOBAGU-3.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Dinda Putri Utina, (2021), Persepsi Siswa Tentang Penggunaan E-Learning Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di MAN 1 Kotamobagu. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Manado Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan E-Learning dalam pembelajaran bahasa Inggris pada masa pandemi Covid19 di MAN 1 Kotamobagu (2) untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan E-Learning dalam pembelajaran bahasa Inggris selama Pandemi Covid19. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif sebagai pendekatan penelitian. Penelitian ini dilakukan melalui observasi, kuesioner, dan wawancara untuk pengumpulan data. Ada 10 pertanyaan untuk kuesioner dan 10 pertanyaan untuk wawancara, subjek penelitian ini adalah 50 siswa kelas X Agama 1 dan X Agama 2 di MAN 1 Kotamobagu. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang penggunaan E-Learning dalam pembelajaran bahasa Inggris memiliki persepsi positif yang ditunjukkan oleh 70% siswa yang menyatakan setuju menggunakan E-Learning dalam pembelajaran bahasa Inggris. Sedangkan persepsi negatif 30% siswa dengan menyatakan tidak setuju dengan penggunaan E-Learning dalam pembelajaran bahasa Inggris di masa pandemi Covid19. Sedangkan kelebihannya adalah E-Learning dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan mengunduh materi dengan mudah. penggunaan E-Learning lebih praktis selama Pandemi Covid19 dan bisa diterapkan serta nyaman bagi siswa. Sedangkan kekurangannya adalah E-Learning sering error saat digunakan siswa, jaringan yang tidak stabil yang membuat E-Learning sulit diakses dan tidak ada guru yang mengawasi pembelajaran di E-Learning selama Pandemi Covid19. Kata Kunci : E-Learning, Persepsi Siswa, Pembelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:44
Last Modified: 04 Dec 2023 02:44
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1677

Actions (login required)

View Item View Item