ROESMAN, AGUSTINA PUTRI (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAK SISWA DI MTS NEGERI 2 KOTAMOBAGU. Diploma thesis, IAIN MANADO.
Text
SKRIPSI AGUSTINA (3).pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang akhlak siswa yang kurang baik pada saat proses pembelajaran berlangsung maupun dilingkungan sekolah dengan rumusan masalah (1) Bagaimana Strategi Guru Akidah Akhlak dalam meningkatkan Akhlak siswa di MTs Negeri 2 Kotamobagu (2) Apa faktor pendukung dan penghambat guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswa di MTs Negeri 2 Kotamobagu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan pendekatan psikologi sosial dimana subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru-guru akidah akhlak. Teori yang digunakan penulis adalah teori afektif 13 dan dalam pengumpulan data pada penulis skripsi ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang akan menggambarkan bagaimana Strategi Pembelajaran Guru Akidah Akhlak dalam Meningkatkan Akhlak Siswa di MTs Negeri 2 Kotamobagu. Dalam meningkatkan akhlak siswa guru harus berusaha untuk melakukan pendekatan kepada peserta didik agar mereka lebih terbuka dengan guru dan jujur serta sopan santun adapun Faktor penghambat dalam meningkatkan akhlak siswa (1) faktor internal : terjadi pada diri sendiri atau pembawaan dari siswa tersebut (2) faktor eksternal : lingkungan keluarga, sekolah,dan juga pergaulan. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 16:56 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 16:56 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1535 |
Actions (login required)
View Item |