STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PADA BANK SYARIAH INDONESIA MANADO CABANG MEGAMAS

Dilapanga, Nadila (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PADA BANK SYARIAH INDONESIA MANADO CABANG MEGAMAS. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Bismillah Skripsi Nadila-1.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya produk pengimpunan dana di Bank Syariah Indoensia Manado banyaknya persaingan dan beragam produk yang ditawarkan pada setiap bank, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam memasarkan produk pengimpunan dana Bank Syariah Indonesia di kota Manado. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Bank Syariah Indonesia Manado Cabang Megamas. Data ini diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 3 (tiga) orang karyawan Bank Syariah Indonesia Manado Cabang Megamas kemudian di analisis menggunkana pendekatan kualitatif yaitu Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan pearikan kesimpulan serta penggumpulan datanya menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, adalah strategi pemasaran yang digunakan adalah baruan pemasaran 4P yaitu Product (Produk), Prace (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi), serta menggunakan komponen pemasaran, yaitu Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Produk Penghimpunan Dana

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:38
Last Modified: 27 Nov 2023 06:38
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item