Mamonto, Hersi (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI DI KOTA MANADO. Diploma thesis, IAIN Manado.
Text
pdf skripsi alhamdulillah.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama Nim Fakultas Program Studi Judul Skripsi : Hersi Mamonto : 16.2.4.029 : Tarbiyahdan Ilmu Keguruan :”Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap KinerjaGuru” Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri II Manado (2) untuk mengetahui apakah komunikasi interpersonal memberikan pengaruh terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri II Manado (3) untuk mengetahui apakah masing-masing memberikan pengaruh terhadap kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasinya adalah Guru yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri II Manado yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Total Sampling sehinggan jumlah sampel adalah 32 responden. Data dianalisis dengan uji statistik regresi linear berganda. Berdasarkan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari α (0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap kinerja secara bersama-sama. Adapun hasil secara parsial menunjukkan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru, sedangkan komunikasi tidak berpengaruh terhadap kinerja guru. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Komunikasi Interpersonal, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 07:13 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 07:13 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1185 |
Actions (login required)
View Item |