ANALISIS KUALITAS LAYANAN MELALUI BANK SYARIAH MANDIRI DAN BANK RAKYAT INDONESIA TERHADAP KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI BITUNG

Maharani, Dara Febrica (2020) ANALISIS KUALITAS LAYANAN MELALUI BANK SYARIAH MANDIRI DAN BANK RAKYAT INDONESIA TERHADAP KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI BITUNG. Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
SKRIPSI FIX.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dara Febrica Maharani NIM : 16.4.2.034 Prodi : Perbankan Syariah Judul : Analisis Kualitas Layanan Melalui Bank Syariah Mandiri Dan Bank Rakyat Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah Non Muslim Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Bitung Skripsi ini membahas tentang “Analisis Kualitas Layanan Melalui Bank Syariah Mandiri Dan Bank Rakyat Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah Non Muslim Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Bitung”. Pokok permasalahan adalah bagaimana kepuasan nasabah non muslim terhadap layanan melalui Bank Syariah Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian yang dilakukan dengan berada langsung pada obyeknya, terutama dalam usahanya mengumpulkan data dan berbagai informasi yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam tehadap obyek tertentu yang membutuhkan suatu analisa yang komprehensif dan menyeluruh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan nasabah non muslim terhadap layanan melalui Bank Syariah Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung. Hasil penelitian ini adalah Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri menjalin kerja sama dengan kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung. Dalam kerja samanya kedua bank memiliki penilaian yang berbeda di mata nasabah non muslim kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung. Bank Rakyat Indonesia ditinggalkan 3 nasabah non muslim kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung dikarenakan pelayanan yang sudah tidak sesuai janji. 3 nasabah non muslim tersebut telah berpindah ke Bank Syariah Mandiri dan lebih nyaman mengunakan Bank Syariah Mandiri. Kata kunci: Kepuasan, Layanan, Nasabah non muslim, Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perbankan
Ekonomi > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:22
Last Modified: 22 Nov 2023 03:22
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1132

Actions (login required)

View Item View Item