Paputungan, Kintan (2022) TEACHERS’ PERSPECTIVES TOWARDS STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Diploma thesis, IAIN MANADO.
Text
Kintan Paputungan Thesis(16.2.6.042).pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan perspektif guru tentang penguasaan kosakata siswa dan kesulitan yang dihadapi siswa ketika belajar kosakata. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mengidentifikasi masalah, dan penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Tiga guru bahasa Inggris dan tiga puluh siswa dari SMPN 3 Bolaang berpartisipasi dalam penelitian ini, selain itu peneliti juga memperoleh dokumentasi dari hasil tugas siswa dan beberapa dokumen dari sekolah. Setelah data terkumpul, peneliti menggunakan teknik analisis dalam rangka reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil yang ditemukan pada penguasaan kosakata siswa masih tergolong kurang atau rendah karena siswa menghadapi kesulitan yang sama dalam penguasaan kosakata, seperti bentuk tulisan yang berbeda dengan bentuk lisannya, banyaknya jumlah jumlah kosakata yang harus dipelajari siswa, dan kompleksitas pengetahuan kata, sedangkan kesulitan siswa dalam penguasaan kosakata dapat ditemukan bahwa siswa menjadi malas, bosan, dan terlalu banyak bermain dalam mempelajari kosakata.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 23:41 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 23:41 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/521 |
Actions (login required)
View Item |