IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH RAIHANAH MAPANGET MANADO

WATORA, SUTRIYANI (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH RAIHANAH MAPANGET MANADO. Other thesis, IAIN Manado.

[img] Text
Revisi skripsi sutri (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

SSkripsi ini membahas tentang Implementasi Model Pembelajaran Talking Stick Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VI MI Raihanah Mapanget Manado. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan dan peningkatan penggunaan model pembelajaran talking stick pada mata pelajaran IPS kelas VI MI Raihanah Mapanget Manado. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode mengumpulkan data melalui observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Metode Talking stick ini di lakukan oleh guru-guru untuk memudahkan para siswa dan siswi untuk belajar di Kelas VI Mata Pelajaran IPS, agar mereka tidak bosan belajar dan lebih menyemangati peserta didik. Penerapan metode pembelajaran Model Talking Stick ini sudah berjalan dengan baik dan sangat berdampak positif terhadap motivasi belajar peserta didik. Setelah guru menerapkan model pembelajaran Talking stick sudah bisa dirasakan ada perubahan dari segi ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta didik. Peningkatan kualitas belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS yang dilakukan oleh guru kelas sehingga dengan dilaksanakan model pembelajaran Talking Stick dapat mudah bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan teman-teman kelompoknya. Model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan kualitas belajar peserta didik karena berdasarkan kenyataannya yang ada bahwa salah satu karakteristik anak SD adalah masih senang dengan bermain, akan tetapi juga ada faktor penghambat dalam proses .model pembelajaran iniyaitu Kurangnya kemampuan peserta didik dalam mengetahui dan memahami materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:19
Last Modified: 18 Aug 2022 03:19
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item