BAKARI, CITRA INTAN MULIANI (2021) MANAJEMEN MUTU DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SEKOLAH DASAR PERGURUAN ISLAM MANADO. Other thesis, IAIN Manado.
Text
Skripsi fix Citra Bakari 15 februari 2022-3.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan dapat mengtahui bagaimana manajemen mutu guru, kompetensi guru, dan upaya meningkatkan profesioanal guru di Sekolah Dasar Perguruan Islam Manado. Metode penelitian yang digunakan pada studi ini adalah metode kualitatif, dengan hasil yang di peroleh untuk meningkatkan Kompetensi Profesional Guru . dalam penelitian ini terdapat prosedur dalam pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Objek penelitian ini adalah tenaga pendidik yang mengajar pada Sekolah Dasar Perguruan Islam Manado. Observasi dilakukan dengan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi wawancara dan dokumentasi langsung ke tenaga pendidik, masyarakat, dan orang tua siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Mutu di Sekolah Dasar Perguruan Islam Manado belum memenuhi standar karena, pada Peraturan Pemerintah No 57 Tahun 2021 di dalam Tenaga Pendidikan menjelaskan bahwa tenaga pendidik pada jenjang pendidikan dasar harus mempumyai ijazah sarjana, sedangkan di Sekolah Dasar Perguruan Islam Manado belum semua tenaga pendidik yang memiliki ijazah sarjana, dan hanya satu guru tersertifikasi. Meskipun begitu kepala sekolah berupaya agar tenaga pendidik di sekolah dapat mengikuti pelatihan internal maupun eksternal dan terus melakukan evaluasi secara berkala. Kata Kunci : manajemen mutu, profesioanal guru, Perguruan Islam Manado Manado, guru tersertifikasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Studi Keagamaan > Studi Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 06:49 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 23:36 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/440 |
Actions (login required)
View Item |