GAYA MENGAJAR GURU KELAS V PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-KHAIRAAT SOSPOL KOTA MANADO

Umar, Nurjaina (2022) GAYA MENGAJAR GURU KELAS V PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-KHAIRAAT SOSPOL KOTA MANADO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Manado.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul tentang Gaya Mengajar Guru Kelas V Pada Masa Pandemi Covid 19 dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MI Al-Khairaat Sospol Manado. Adapun rumusan masalah dalam penulisan ini adalah bagaimana gaya mengajar guru kelas V dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Al-Khairaat Sospol Manado,bagaimana kendala dan solusi dalam menerapkan gaya mengajar guru kelas V dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Al-Khairaat Sospol Manado. Gaya mengajar adalah suatu cara atau bentuk penampilan seorang guru dalam menanamkan pengetahuan maupun perbuatan dalam proses belajar mengajar bertujuan untuk mengatasi kebosanan siswa, sehingga siswa memiliki minat belajar yang tinggi. Gaya mengajar dapat dibedakan dalam 4 macam yaitu: Gaya mengajar klasik, gaya mengajar teknologis, gaya mengajar personalisasi, gaya mengajar interaksional. Penulisan ini bertujuan 1) untuk mengetahui gaya mengajar guru kelas V pada masa pandemi covid 19 dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Al-Khairaat sospol manado. 2) untuk mengetahui kendala dan solusi dalam menerapkan gaya mengajar guru kelas V pada masa pandemi covid 19 dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Al-Khairaat Sospol. Penulisan ini menggunakan metode kualitatif. Adapun yang menjadi fokus penulisan adalah gaya mengajar guru kelas V. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penulisan ini menunjukan bahwa gaya mengajar guru kelas yang diterapkan di kelas V berhasil mempengaruhi presatasi belajar siswa, karena dengan menerapkan gaya mengajar tingkat kebosanan siswa dapat diatasi dan siswa bisa menjadi lebih aktif dalam menerima pelajaran. Kata Kunci : Gaya Mengajar, Guru, Prestasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:20
Last Modified: 04 Jul 2022 07:20
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/346

Actions (login required)

View Item View Item