PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HARLASHOP DESA SONDANA DUSUN IV KECAMATAN BOLAANG UKI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SELATAN

Lalu, Ramla (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HARLASHOP DESA SONDANA DUSUN IV KECAMATAN BOLAANG UKI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SELATAN. Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
SKRIPSI RAMLA LALU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di HarlaShop Desa Sondana Dusun IV Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Dengan memiliki satu rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di HarlaShop sedangkan tujuan penelitian dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Harlashop Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan HarlaShop Desa Sondana sejumlah 400 responden. Namun yang dijadikan sebagai sampel masyarakat dusun IV desa Sondana sebesar 80 responden. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas data, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, uji koefisien determinasi (r square), dan analisis regresi linier sederhana. Untuk mendapat data yang akurat peneliti menggunakan bantuan statistical product and service solutions (spss). Setelah dilakukan pengolahan data terdapat persamaan analisis regresi linier sederhana Y= 16,539 + 0,097X. Dan mempunyai pengaruh antara bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di HarlaShop. Hal ini ditunjukan bahwa nilai t hitung > t tabel diketahui : 2,081 > 1.66437 sedangkan besarnya signifikansi 0,041 lebih kecil dari 0,05 berarti berpengaruh secara positif. Besarnya pengaruh R Square adalah 0,053. Yang artinya variabel bauran pemasaran mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan adalah 5,3%. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Manajemen
Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Syariah > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jul 2022 22:24
Last Modified: 12 Jul 2022 22:24
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item