PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA IAIN MANADO

Nurahim, Arum Dia (2023) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA IAIN MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
SKRIPSI ARUM (5) (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Arum Dia Nurahim Nim : 1941051 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi : Ekonomi Syariah Judul : Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Mahasiswa IAIN Manado Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian; (2) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian; dan (3) mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian. Subyek penelitian ini adalah Mahasiswa IAIN Manado Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan Purposive Sampling dihitung menggunakan rumus slovin 10% dan memperoleh sampel 66 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan lewat google form yang disebar kepada 66 responden. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan: (1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi < 0.05 ( 0.001 < 0.05). (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan < 0.05 (0.000 < 0.05). (3) label halal dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikan dari uji F yaitu 0.000 < 0.05. Label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, selanjutnya halal dan harga secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian. Hal ini membuktikan bahwa dengan mencantumkan label pada kemasan serta dengan harga yang terjangakau dapat memberikan nilai yang positif dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Kata Kunci: Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perdagangan
Ekonomi > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 13 Dec 2023 03:39
Last Modified: 13 Dec 2023 03:39
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1802

Actions (login required)

View Item View Item