PERSEPSI SISWA TERHADAP VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IX DI SMP MUHAMMADIYAH RATATOTOK

Nilam Arasty Deis, Nilam Arasty Deis (2020) PERSEPSI SISWA TERHADAP VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS IX DI SMP MUHAMMADIYAH RATATOTOK. Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
NILAM.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Persepsi Siswa Terhadap Variasi Gaya Mengajar Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IX Di SMP Muhammadiyah Ratatotok Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara dengan sub masalah: (1) Bagaimana variasi gaya mengajar guru dalam pembelajaran pendidikan agama islam kelas IX di SMP Muhammadiyah Ratatotok (2) Bagaimana persepsi siswa terhadap variasi gaya mengajar guru dalam pembelajaran pendidikan agama islam kelas IX di SMP Muhammadiyah Ratatotok. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana subyek penelitian adalah kepala sekolah, guru PAI, dan siswa kelas IX. Metode yang penulis gunakan dalam pengumpulan data pada penulisan skripsi ini adalah dengan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Guru telah melakukan variasi gaya mengajar dengan maksimal dalam pembelajaran, Variasi gaya mengajar yang dilakukan guru diantaranya yaitu variasi suara, variasi penekanan, variasi pemberian waktu, variasi gerakan anggota badan dan mimic, variasi pindah posisi dan kontak pandang. (2) Siswa memberikan persepsi yang baik terhadap variasi gaya mengajar yang dilakukan guru pendidikan agama islam dalam pembelajaran. Kata Kunci : Persepsi Siswa, Variasi Gaya Mengajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Studi Keagamaan > Studi Agama Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 07 Jul 2021 00:52
Last Modified: 07 Jul 2021 00:52
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item