Mokoagow, Nurfitriyana (2021) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT. BANK SULUTGO CABANG TUTUYAN. Diploma thesis, IAIN MANADO.
Text
SKRIPSI NURFITRIYANA pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini dilatar belakangi oleh persaingan lembaga keuangan yang dari waktu kewaktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas.Tujuan penelitian ini adalah mengetauhi faktor-faktor apa yang mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung dan apakah ada pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada PT. Bank Sulutgo Cabang Tutuyan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah tabungan PT. Bank Sulutgo Cabang Tutuyan sampel yang diambil sebanyak 30 responden nasabah tabungan PT. Bank Sulutgo Cabang Tutuyan dengan tehnik nonprobability sampling, data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPPS 24 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda sederhana. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokolerasi, dan uji linearitas. Jadi variabel X (Marketing Mix) berpengaruh terhadap variabel Y (keputusan menjadi nasabah).Adapun nilai koefesiensi yang diperoleh 48,8%. Kata Kunci : Marketing MixdanKeputusanMenjadiNasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Ekonomi > Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:35 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:35 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |