ANALISIS MINAT DAN MOTIVASI KONSUMEN ONLINE STORE DAN OFFLINE STORE (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Manado)

Dondo, Gita Miranda (2021) ANALISIS MINAT DAN MOTIVASI KONSUMEN ONLINE STORE DAN OFFLINE STORE (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Manado). Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
SKRIPSI FIX GITA DONDO full new.pdf

Download (977kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Gita Miranda Dondo Nim :16.4.2.016 Judul : Analisis Minat dan Motivasi Konsumen Online Store dan Offline Store Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat dan motivasi konsumen online store dan offline store pada Mahasiswa FEBI IAIN Manado dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan fenomenologi. Adapun data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dianalisis dengan tiga jalur analisis yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Dari hasil penelitian menemukan bahwa mahasiswa FEBI IAIN Manado lebih berminat berbelanja di offline store hal ini di sebabkan barang atau produk yang dijual bisa dilihat langsung kualitasnya dan tidak dibebankan biaya pengiriman dibandingkan dengan online storeselain itu juga keluarga atau sahabat menjadi faktor penting pendorong minat konsumen dalam berbelanja di offline store. Motivasi konsumen yang berbelanja di online store atau offline store itu terdiri dari segi harga, kualitas barang, ongkos kirim, pelayanan, gaya hidup, atau kebaruan produk, dari segi harga menyebutkan bahwa harga pada online store lebih murah di banding harga yang ada di offline store. Kata Kunci : Minat, Motivasi, Online, dan Offline

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perdagangan
Ekonomi > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:16
Last Modified: 07 Dec 2023 07:16
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1754

Actions (login required)

View Item View Item