PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO INDOMARET TELING ATAS MANADO

Pontoh, Fathia Nur Fitriani (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO INDOMARET TELING ATAS MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Skripsi Fathia Pontoh Pdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama Penyusun : Fathia Nur Fitriani Pontoh Nim : 17.4.1.076 Program Studi : Ekonomi Syariah Judul : Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Indomaret Teling Atas Manado Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Toko Indomaret Teling Atas Manado. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berbelanja di Indomaret Teling Atas Manado sebanyak 350 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Sampling Insidental dengan jumlah sampel sebanyak 78 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi liner berganda. Untuk mendapatkan data yang akurat peneliti menggunakan bantuan SPSS 25. Setelah dilakukan pengolahan data terdapat persamaan analisis regresi linier berganda dan mempunyai pengaruh antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di toko Indomaret Teling Atas Manado. Hal ini ditunjukkan bahwa kualitas produk memiliki nilai thitung > ttabel sebesar 5,164 > 1,991 dan signifikansi 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan memiliki thitung > ttabel sebesar 9,287 > 1,991 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Besarnya pengaruh R Square adalah 0,532 atau 53,2%. Hal ini dibuktikan dengan kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 53,2% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan 46,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga selain kualitas produk dan kualitas pelayanan masih terdapat faktor lain yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Toko Indomaret Teling Atas Manado. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi
Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:21
Last Modified: 07 Dec 2023 02:21
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1728

Actions (login required)

View Item View Item