PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN PREFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN WALI SANTRI PONDOK PESANTREN KARYA PEMBANGUNAN MANADO DALAM MENGGUNAKAN PRODUK DAN JASA PERBANKAN SYARIAH

KHALILURRAHMAN, MUHAMMAD (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN PREFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN WALI SANTRI PONDOK PESANTREN KARYA PEMBANGUNAN MANADO DALAM MENGGUNAKAN PRODUK DAN JASA PERBANKAN SYARIAH. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Tesis.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Promosi Dan Preferensi Terhadap Pengambilan Keputusan Walisantri Pondok Pesantren Karya Pembangunan Manado Dalam Menggunakan Produk dan Jasa Perbankan Syariah”. Tujuan dalam penelitian ini adalah, untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh pengetahuan, promosi, preferensi terhadap pengambilan keputusan walisantri pondok pesantren karya pembangunan manado dalam menggunakan produk dan jasa perbankan syariah dan untuk memberikan pendeskripsian dan penjelasan mengenai hasil pengaruh pengetahuan, promosi, preferensi terhadap pengambilan keputusan walisantri pondok pesantren karya pembangunan dalam menggunakan produk dan jasa perbankan syariah. Tesis ini menggunakan metode penelitian kuantiatif. Dari hasil penelitian pengujian terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan antara pengetahuan, promosi, preferensi terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk jasa bank syariah, berdasarkan dari uji secara stimultan (Uji F) dengan f hitung yang diperoleh adalah 84,966 yang lebih besar dari nilai f tabel yakni, 2,68 dengan taraf siginifikan 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari 0,05 (5%). Hal ini memberikan artinya bahwa, variabel pengetahuan, promosi, dan preferensi jika meningkat maka pengambilan keputusan dalam menggunakan produk jasa bank syariah juga akan meningkat. Kemudian dalam variabel pengetahuan, promosi dan preferensi telah berkontribusi pada pengambilan keputusan menggunakan produk jasa bank syariah sebesar 66,6%. Sehingga dapat dikatakan, seorang calon nasabah akan mengambil keputusan dalam penggunaan produk dan jasa perbankan syariah berdasarkan dari pengetahuan, promosi, preferensi yang didapatkan. Kata Kunci: Pengaruh pengetahuan, promosi dan preferensi terhadap pengambilan keputusan dalam menggunakan produk dan jasa bank syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Manajemen > Manajemen Kepemimpinan
Ekonomi > Manajemen > Manajemen Kepemimpinan
Divisions: Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 04 Dec 2023 04:52
Last Modified: 04 Dec 2023 04:52
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1679

Actions (login required)

View Item View Item