PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN BENGKEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus CV. Kombos Service Station Toyota Sudirman)

Hasan, Yunita (2020) PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN BENGKEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus CV. Kombos Service Station Toyota Sudirman). Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
YUNITA HASAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti tentang pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan konsumen di bengkel Toyota Sudirman. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas jasa pelayanan bengkel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tujuan yang di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa pelayanan bengkel terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sebagai populasi dan sampelnya adalah konsumen bengkel Toyota Sudirman sebanyak 67 orang dengan menggunakan teori Suharsimi Arikunto dan berdasarkan rumus perhitungan Cochran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis yang menggunakan uji koefisien regresi (uji t), koefisien determinasi (R2 ) dan uji regresi linear sederhana. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas jasa pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di bengkel Toyota Sudirman dibuktikan dengan hasil analisis menggunakan Teknik Koefisien Determinasi (R2 ) menunjukkan koefisien antara variabel X (Pengetahuan) dan Y (Minat) sebesar 0,517 atau 51,7%. Selain itu, berdasarkan nilai signifikansi dari Coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.3,482 > 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, signifikan dan pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan konsumen di bengkel Toyota Sudirman sebesar 51,7% sedangkan sisanya 48,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Jasa Pelayanan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 28 Apr 2021 02:29
Last Modified: 28 Apr 2021 02:29
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item View Item