MINAT DAN MOTIVASI KONSUMEN ONLINE STORE DAN OFFLINE STORE PADA MAHASISWA FEBI IAIN MANADO

Nono, Ni’ma (2023) MINAT DAN MOTIVASI KONSUMEN ONLINE STORE DAN OFFLINE STORE PADA MAHASISWA FEBI IAIN MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Nikma (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang Minat dan Motivasi Konsumen Online Store dan Offline Store Pada Mahasiswa FEBI IAIN Manado yang dilatar belakangi oleh konsumen yang akan melakukan perbelanjaan mempunyai orientasi yang berbeda tergantung dengan karakteristik setiap individu dari sisi perilaku konsumen, minat belanja serta motivasi berbelanja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Minat mahasiswa dalam belanja di toko online: Konsumen memilih berdasarkan kualitas produk dilihat dari banyaknya rating toko online. Konsumen memilih produk berdasarkan kebutuhan dalam rentan waktu yang cukup lama. Konsumen memilih produk berdasarkan pengalaman yang bagus dalam berbelanja di toko online. 2) Minat mahasiswa dalam belanja di toko offline: Konsumen memilih berdasarkan kualitas produk yang bisa dilihat secara langsung. Konsumen memilih produk berdasarkan kebutuhan yang diperlukan pada waktu yang mendesak. Konsumen memilih produk berdasarkan pengalaman baik di toko offline. 3) Motivasi mahasiswa dalam belanja di toko online: Konsumen termotivasi dengan citra merek dilihat dari deskripsi produk toko online. Adanya dorongan dari orang terdekat dalam belanja di toko offline. Konsumen memilih produk berdasarkan harga di toko online banyak gratis ongkir, potongan harga. Konsumen termotivasi dengan adanya iklan online di media sosial menarik konsumen. 4) Motivasi mahasiswa dalam belanja di toko offline: Konsumen termotivasi dengan citra merek yang bagus disampaikan oleh penjual. Adanya dorongan dari orang terdekat dalam belanja offline. Konsumen memilih produk berdasarkan harga seperti adanya diskon. Konsumen termotivasi dengan adanya iklan seperti billboard, baliho. Kata Kunci : Minat, Motivasi, Konsumen, Online Store, Offline Store.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 28 Nov 2023 03:51
Last Modified: 28 Nov 2023 03:51
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1586

Actions (login required)

View Item View Item