MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS DARING DI SMA MUHAMMADIYAH MANADO

YUSUF, MELAN (2023) MINAT SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS DARING DI SMA MUHAMMADIYAH MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Skripsi Melan Yusuf .pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Daring Di SMA Muhammadiyah Manado. dengan pokok permasalahannya adalah untuk mengetahui bagaimana minat siswa terhadap pembelajaran pendidikan agama Islam berbasis daring di SMA Muhammadiyah Manado. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Menggunakan instrument observasi, instrument wawancara, dan instrument angket. Sumber data didapatkan dari data primer dan sekunder dalam teknik pengelolaan data dan analisis data. Menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Kemudian untuk penguji keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa berminat dalam mengikuti pendidikan agama Islam berbasis daring di SMA Muhammadiyah Manado. hal ini dapat dilihat dari jawaban yang diberikan. siswa telah merepresentasikan kepuasan dan ketertarikan dari siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan agama Islam berbasis daring ini. hasil tersebut dibuktikan dengan perolehan rata- rata indikator minat siswa terhadap pembelajaran pendidikan agama Islam berbasis daring yaitu sebesar 3,68. Dalam analisis Weight Means Score (WMS), hal tersebut menunjukan kategori baik. Kata Kunci : Minat Siswa, pembelajan PAI, berbasis daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 16:52
Last Modified: 27 Nov 2023 16:52
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1534

Actions (login required)

View Item View Item