STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH AL-KHAIRAAT BINTAUNA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA

Lestari, Siswanti Dwi (2023) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH AL-KHAIRAAT BINTAUNA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA. Masters thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
TESIS FULL.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penetian ini bersifat deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah Aliyah Al-Khairaat Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Metode yang digunakan dalam penetian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatakan kualitatif deskriptif, melalui Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Penelitian ini juga melakukan analisis data dan pengecekkan keabsahan data. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa strategi kepala madrasah Aliyah Al-Khairaat Bintauna dalam meningkatan mutu Pendidikan melakukan beberapa proses strategi diantaranya adalah proses perencanaan, proses pembentukan struktur organisasi, proses peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, proses peningkatan pelayanan, proses peningkatan Sarana dan prasarana, dan proses melakukan promosi madrasah. Kemudian hambatan yang dihadapi oleh kepala madrasah dalam meningkatkan mutu Pendidikan adalah terdapat pada masalah pembiayaan. Yang mana keterlambatan siswa dalam pembayaran administrasi menjadi salah satu hambatan bagi Madrasah Aliyah Al-Khairaat Bintauna dalam melaksanakan berjalannya proses kegiatan di madrasah dan dalam pengembangan sarana dan prasarana madrasah. Kata kunci : Strategi, Kepala Madrasah, Mutu Pendidikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 16:48
Last Modified: 27 Nov 2023 16:52
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1533

Actions (login required)

View Item View Item