Assagaf, Hafizhah (2023) PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KOTA BITUNG. Diploma thesis, IAIN MANADO.
Text
SKRIPSI HAFIZAH ASSAGAF.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mengangkat fenomena tentang pengaruh produk, lokasi dan promosi terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah bank syariah. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh dari produk, lokasi dan promosi terhadap minat masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah bank syariah di Kota Bitung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif untuk menganalisa data yang diperoleh. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS 29.0. Hasil analisa yang diperoleh, dilihat dari uji t, terdapat pengaruh antara variabel produk terhadap variabel minat masyarakat, sedangkan variabel lokasi dan promosi tidak berpengaruh pada minat masyarakat. Untuk uji koefisien determinasi (adjusted R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,394. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa besarnya pengaruh variabel produk, lokasi dan promosi terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah bank syariah di Kota Bitung adalah 39,4% sedangkan sisanya yaitu 60,6% minat masyarakat menjadi nasabah dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dilihat dari hasil uji f, produk, lokasi dan promosi memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah bank syariah di Kota Bitung. Kata kunci : Produk, Lokasi, Promosi, Minat Masyarakat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Ekonomi > Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 15:51 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 15:51 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1522 |
Actions (login required)
View Item |