PENGARUH KUALITAS LAYANAN POSPAY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CABANG MANADO

Napu, Melati (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN POSPAY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CABANG MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
SKRIPSI MELATI NAPU (1841008)-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Pospay Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Manado. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, data penelitian diperoleh dari pelanggan PT. Pos Indonesia dengan menggunakan kuisioner dengan jumlah responden 96 orang yang diambil berdasarkan rumus Lemeshow. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan uji t diketahui nilai signifikansi (Sig) pada variabel kualitas layanan pospay (X) adalah sebesar 0.000 nilai dikatakan < 0.05 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H1 atau hipotesis diterima. Kemudian nilai t hitung pada variabel kualitas layanan pospay sebesar 13.734 > 1984 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H1 dapat diterima dan H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh antara variabel Kualitas Layanan Pospay (X) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Dan pada hasil Uji Koefisien Determinasi R Square diperoleh hasil sebesar 0.658 atau sekitar 65,8% yang berarti bahwa variabel X (Kualitas Layanan Pospay) memiliki pengaruh yang kuat terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan) sebesar 65,8%. Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Pospay

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Perilaku
Ekonomi > Ekonomi Perilaku
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:06
Last Modified: 27 Nov 2023 06:06
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1497

Actions (login required)

View Item View Item