Ginoga, Regita Cahyani (2020) USING ENGLISH SONGS IN IMPROVING LISTENING SKILL AT EIGHTH GRADE STUDENTS IN MTS NEGERI 1 MANADO. Diploma thesis, IAIN Manado.
Text
Skripsi regita cahyani ginoga.pdf Download (5MB) |
Abstract
Regita Cahyani Ginoga (2020). Menggunakan Lagu Bahasa Inggris dalam Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan Siswa pada Kelas VIII di MTs Negeri 1 Manado. Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Manado. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan mendengarkan siswa dengan menggunakan lagu bahasa Inggris pada kelas VIII di MTs Negeri 1 Manado. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini sebanyak 29 siswa yang terdiri dari 16 siswa perempuan dan 13 siswa laki-laki. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi kegiatan dan tes. Data pada siklus pertama menunjukan rata-rata skor sebesar 68,62 dengan persentase siswa yang lulus standar skor sebanyak 24,13%. Sedangkan pada siklus kedua diperoleh jumlah rata-rata skor sebanyak 80,48 dengan persentase siswa yang lulus standar skor sebanyak 93,10%. Selain itu, berdasarkan observasi menunjukkan bahwa keterampilan mendengarkan siswa masih kurang dan beberapa siswa masih belum terlalu jelas mendengarkan lagu yang diputar dengan baik. Namun, pada siklus kedua siswa menunjukkan bahwa mereka telah bisa meningkatkan keterampilan mendengarkan dengan menggunakan lagu Bahasa Inggris. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa telah adanya peningkatan keterampilan mendengarkan siswa pada kelas VIII Taksifi a di MTs Negeri 1 Manado melalui penggunaan lagu Bahasa Inggris. Kata Kunci: Keterampilan Mendengarkan, Lagu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 Apr 2021 14:43 |
Last Modified: | 03 Apr 2021 14:43 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/146 |
Actions (login required)
View Item |