PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 MODAYAG

Bagunda, Febrianty (2020) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 MODAYAG. Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
Skripsi Febrianty Bagunda.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penggunaan media pembelajaran video pada mata pelajaran pendidikan Islam dengan materi mempertahankan kejujuran sebagai cermin kepribadian dengan masalah: Bagaimana penggunaan Media Pembelajaran Video untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Modayag Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), tindakan penelitian menggunakan II siklus, setiap siklus tiga kali pertemuan. Pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian yaitu siswa kelas X IIS I. Objek penelitian yaitu Pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan media aplikasi sparkol video scribe. Data diperoleh dari lembar observasi dan tes tertulis. Hasil penelitian pada setiap siklus dengan menggunakan media sparkol video scribe telah mengalami peningkatan, hal ini terbukti dengan nilai rata�rata yang didapat pada pra siklus 52,37, siklus I 70,19 dan pada siklus II 83,73. Dengan nilai rata-rata diatas dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran sparkol video scribe dalam meningkatakan hasil belajar dapat dikatakan berhasil. Kata kunci: PAI , Sparkol Video Scribe, Penelitian Tindakan Kelas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 03 Apr 2021 14:43
Last Modified: 03 Apr 2021 14:43
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item