STRATEGI PEMASARAN PADA KEDAI DIMSUM QITTA PUNYA MANADO

Mile, Nur Ayu (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA KEDAI DIMSUM QITTA PUNYA MANADO. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
FULL SKRIPSI NUR AYU MILE save PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nur Ayu Mile Nim : 16.4.1.038 Program Studi : Ekonomi Syariah Judul : “Strategi Pemasaran Pada Kedai Dimsum Qitta Punya Manado” Kedai Dimsum Qitta Punya Manado merupakan usaha dimsum halal pertama di Manado. Awalnya usaha ini dirintis oleh tiga orang, dan seiring berjalannya waktu usaha ini berkembang hingga dapat melakukan kegiatan pameran usaha yang membuat omset meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada Kedai Dimsum Qitta Punya Manado. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari pemilik kedai dan pelanggan Kedai Dimsum Qitta Punya Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendeketakan kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian yang dilakukan ini menunjukkan bahwa Strategi yang diterapkan Kedai Dimsum Qitta Punya Manado adalah yang pertama melakukan branding dan langsung membuka tempat usaha, melakukan kegiatan promosi penjualan, publisitas, iklan dan Personal selling. Strategi pemasaran yang diterapkan yakni perumusan dari strategi marketing mix yang terdiri dari empat unsur yaitu product, price, place dan promotion. Kata Kunci : Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:22
Last Modified: 27 Nov 2023 02:22
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1434

Actions (login required)

View Item View Item