STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUL KHOIR DESA BUYAT KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW TIMUR

Paputungan, Rara Ishati (2020) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUL KHOIR DESA BUYAT KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW TIMUR. Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
SKRIPSI RARA ISHATI PAPUTUNGAN TERBARU.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoir Desa Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan sub masalah:(1) Bagaimana Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Kinerja Guru di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoir Desa Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (2). Apa saja hambatan serta solusi yang diambil Kepala Madrasah dalam menjalankan Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Kinerja Guru di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoir Desa Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif, dimana subyekpenelitian adalah, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa. Metodeyang penulis gunakan dalam pengumpulan data pada penulisan Skripsi ini adalahdengan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi yang akanmenggambarkan bagaimana Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoir Desa Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoir Desa Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada penerapannya menggunkan beberapa cara yakni : Pembinaan Kinerja Guru, Pengawasan atau Supervisi terhadap Kinerja Guru, Pembinaan Disiplin Tenaga Kependidikan, Pembinaan Motivasi, dan Pemberian Penghargaan. Dalam penerapannya juga tidak lepas dari permasalahan yang menjadi kendala terhadap pelaksanaan terhadap pelaksanaanpeningkatan Kinerja Guru Madrasah Tsanwiyah Miftahul Khoir Desa Buyat ada yang berasal dari guru,dari sekolah dan juga dari luar sekolah. Pelaksanaan Supervisi yang dilakukan selama ini belum membawahasil yang optimal terhadap kinerja guru. Supervisi pengajaran yangdilakukan hanya Observasi Kelas dan melihat perangkat PembelajaranGuru serta mengadakan pendekatan dengan memanggil guru yang tidakmenyiapkan perangkat pembelajaran tepat waktu. Kata Kunci : Kepala Madrasah, Mutu Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 27 Mar 2021 12:24
Last Modified: 27 Mar 2021 12:24
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item