Pulumuduyo, Silvia (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN JNE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA IAIN MANADO DI TINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Diploma thesis, IAIN Manado.
Text
skripsi silvia.pdf Download (2MB) |
Abstract
Nama Penyusun : Silvia Pulumuduyo NIM :17.4.1.024 Judul Skripsi :Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Jne Terhadap Loyalitas Konsumen online shop Pada Mahasiswa IAIN Manado Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa JNE terhadap loyalitas konsumen online shop ditinjau dari perspektif Ekonomi Islam Pada Mahasiswa IAIN Manado. Dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik kuesioner, data diolah menggunakan aplikasi Stastistik Output SPSS for windows version 22 Dengan jumlah populasi yang di dapatkan sebesar 437 Mahasiswa S1 angakatan 2017 yang didapatkan sampel sebesar 81 Mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi : uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis, uji signifikasi korelasi serta analisis koefisien determinasi Dengan menggunakan metode Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap tiap-tiap variabel untuk hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hasil perhitungan koefisiensi determinasi diperoleh nilai 0,563. Nilai tersebut mengandung arti bahwa total variasi loyalitas konsumen dengan rata-rata 56,3% dapat dijelaskan melalui hubungan antara kualitas pelayanan secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan sisanya 46,7% oleh faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen kualitas pelayanan yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen loyalitas konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini diduga terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen ditinjau dari persfektif ekonomi Islam. Hal ini diperkuat oleh hasil t hitung (kualitas Pelayanan), yaitu 6.056 lebih besar dari t tabel 1,99006 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Berarti dapat ditarik kesimpulan Ha diterima dan Ho ditolak, maka ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Jasa JNE, Online shop
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 02:29 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:29 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1320 |
Actions (login required)
View Item |