PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA SNACKGI DI BANJER

Abas, Nurhayati (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA SNACKGI DI BANJER. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
SKRIPSI NURHAYATI ABAS 1841055.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan konsumen pada Snackgi di Banjer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala pengukuran menggunakan skala likert yang disebar melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Snackgi Banjer, dalam penelitian ini jumlah populasi tidak diketahui sehingga peneliti menggunakan rumus lemeshow untuk menentukan jumlah sampel dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Penelitian ini diperoleh data dari variabel independen atau variabel X (Digital Marketing) dan variabel dependen atau variabel Y (Keputusan Konsumen) dikatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Validitas dan Realibilitas, uji Asumsi Klasik yang terdiri dari uji Normalitas, Linearitas, dan Analisis Regresi Linear Sederhana dan uji Hipotesis yang terdiri dari uji T dan uji Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis alternatif yang diajukan diterima karena menunjukan hasil uji hipotesis alternatif variabel digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dimana diketahui nilai signifikansi adalah 0.00 atau lebih kecil dari 0.5. kemudian pada hasil koefisien determinasi diketahui nilai R square adalah sebesar 0.754 ataupun sekitar 75.4% . hal ini dapat dikatakan bahwa pengaruh variabel digital marketing terhadap variabel keputusan konsumen sebesar 75.4% sedangkan sisanya 24.6% dipengaruhi oleh faktor lain. Melalui uji tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa digital marketing berpengaruh terhadap keputusa nkonsumen Snackgi Manado. Kata Kunci : Digital Marketing, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perdagangan
Ekonomi > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:30
Last Modified: 23 Nov 2023 01:44
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1214

Actions (login required)

View Item View Item