TEACHING STUDENT’S READING COMPREHENSION THROUGH PICTURE OF NARRATIVE TEXT (A Case Study at the Third Grade Students of M.Ts Negeri 1 Manado in Academic Year 2019/2020)

Monoarfa, Eka Putra (2020) TEACHING STUDENT’S READING COMPREHENSION THROUGH PICTURE OF NARRATIVE TEXT (A Case Study at the Third Grade Students of M.Ts Negeri 1 Manado in Academic Year 2019/2020). Diploma thesis, IAIN Manado.

[img] Text
Thesis Eka P. Monoarfa.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Eka Putra Monoarfa (2020). Mengajar Siswa Pemahaman Membaca Melalui Teks Naratif Bergambar Study Kasus di MTs Negeri 1 Manado Tahun Ajaran 2019/2020. Tesis. Departemen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Manado. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dari mengajar pemahaman membaca melalui gambar dari teks naratif dan untuk mengetahui masalah dari mengajar pemahaman membaca melalui gambar dari teks naratif. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. selama penelitian, peneliti menggunakan tiga langkah tindakan. Tindakan pertama adalah mengamati siswa selama proses pengajaran, yang kedua adalah mewawancarai siswa dan guru dan tindakan terakhir adalah mengumpulkan dokumen dari guru. Hasil penelitian menunjukkan manfaat gambar memotivasi siswa untuk membaca, membantu siswa dalam belajar, berguna dalam proses belajar mengajar, membuat siswa mudah melakukan latihan, dan meningkatnya hasil kriteria ketuntasan minimal (KKM) di atas rata-rata dengan skor 76. Sementara masalahnya adalah cerita dalam teks terlalu asing, siswa susah dalam berfikir, siswa tidak mengerti maksud dari teks, kata – kata tidak diketahui, kekurangan teknik membaca. penyebab utama masalahnya adalah kurang kosa kata. Kata Kunci: pemahaman membaca, teks naratif, dan gambar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 22 Nov 2023 13:47
Last Modified: 22 Nov 2023 13:47
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item