PENGARUH KUALITAS PELAYANAN STNK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KANTOR SAMSAT MANADO

Sidak, Desy Ramdhani (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN STNK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KANTOR SAMSAT MANADO. Diploma thesis, IAIAN Manado.

[img] Text
Desy Ramdhani Sidak.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang ingin memperpanjang STNK di kantor Samsat Manado. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang ingin memperpanjang STNK di kantor Samsat Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 460.170 konsumen Samsat Manado wilayah Kota Manado. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga di dapatkan sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, reabilitas, normalitas dan regresi analisis linear sederhana. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Data di analisis menggunakan bantuan program aplikasi SPSS V.23. berdasarkan hasil data yang telah di uji didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dalam memperpanjang STNK di kantor Samsat Manado. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 20 Mar 2021 23:59
Last Modified: 20 Mar 2021 23:59
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item View Item