PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KOPI MOJAGO DESA BILALANG SATU KECAMATAN KOTAMOBAGU UTARA

Mokoagow, Firman Arbi Mutu (2022) PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KOPI MOJAGO DESA BILALANG SATU KECAMATAN KOTAMOBAGU UTARA. Diploma thesis, IAIN MANADO.

[img] Text
Tesis Firman A.M Mokoagow.1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal terhadap minat beli kopi mojago di desa bilalang satu kecamatan kotamobagu utara. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif metode survei data dikumpulkan dari tempat yang alamiah (bukan buatan) tetapi penelitian melakukan perlakuan dalam pengumpulan data dengan mengedarkan angket untuk mencari pengaruh label halal terhadap minat beli dalam penjualan kopi mojago. Dalam pemilihan sampel ini menggunakan tehnik penarikan sampel menggunakan metode porposive sampling. Sampel yang digunakan adalah pembeli yang berkunjung selama proses penelitian di pabrik kopi mojago. Hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai F hitung = 78.639 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 < 0.05, maka model; regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel label halal atau dengan kata lain ada pengaruh variabel label halal terhadap variabel minat beli. korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0.773 dari hasil tersebut didapatkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.597 atau jika dipresentasikan besarnya pengaruh variabel x ke variabel Y yaitu 59.7%. dan 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Maka dapat disimpulkan bahwa (Ha) pada hipotesis diterima. Kata Kunci : Halal, Minat Beli Kopi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi > Perdagangan
Ekonomi > Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Administrator Perpustakaan
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:30
Last Modified: 22 Nov 2023 03:30
URI: http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item