Darise., Annisa Dianita (2022) . Using Role-play Technique to Improve Students Speaking Skill at MTs Negeri 1 Manado, Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Isam Negeri Manado. Diploma thesis, IAIN MANADO.
Text
THESIS ANNISA D DARISE. (17.2.6.032).pdf Download (1MB) |
Abstract
Annisa Dianita Darise. (2022). Using Role-play Technique to Improve Students Speaking Skill at MTs Negeri 1 Manado, Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Isam Negeri Manado. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa dalam pelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan Teknik Role�play pada siswa kelas 8 di MTs Negeri 1 Manado tahun ajaran 2021-2022. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dan masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, Perencanaan, Akting, Observasi, dan Refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswak kelas 8 I MTs Negeri 1 Manado. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan Observasi, Wawancara, Tes dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian, peneliti menemukan bahwa penerapan Teknik Role-play dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa berhasil karena kriteria keberhasilan tercapai. Kriteria keberhasilan siswa adalah 75% siswa dapat lulus dari nilai target yaitu 73 berdasarkan KKM. Pertama, berdasarkan hasil tes, pada pre-test ada 9 siswa atau 23.68% siswa yang lulus nilai KKM. Pada Post�Test 1 ada 16 siswa atau 42.10% siswa yang lulus nilai KKM dan pada Post-test 2, ada 29 siswa atau 76.31% siswa yang lulus nilai KKM. Kedua, berdasarkan hasil dari observasi menunjukan bahwa siswa lebih percaya diri dan berani dalam berbicara Bahasa Inggris. Kata Kunci; Teknik Role-play, Berbicar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > S1 Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Administrator Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 07:40 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 07:40 |
URI: | http://repository.iain-manado.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |